Sunday, February 9, 2020

Contoh Surat Permohonan Pindah Kelas/Transfer Kuliah


Hi Guys! Ketika kalian kuliah, kadang ada aja halangan atau hambatan yang membuat kalian bimbang dalam meneruskan perjalanan kuliah kalian. Begitu pun aku, aku harus pindah kelas malam karena banyak hal yang menjadi pertimbanganku. Dan untuk pindah kelas itu ternyata tidak mudah. So, kalau kalian kuliah di kampus yang ada kelas sorenya/kelas karyawannya dan kalian pengen pindah, maka harus ada surat permohonan resmi dari kamu dan dosen pembimbing kamu. Terkadang orang tua juga perlu menandatangani surat permohonan itu. So, buat kalian yang bingung, ini adalah contoh surat pindah kelas yang aku buat tahun lalu. 

*Alasan kenapa kamu mau pindah atau transfer harus jelas dan sejelas-jelasnya
*Kalau di universitas biasanya surat diberikan ke Prodi/fakultas terlebih dahulu
*Mohon maaf jika masih belum sempurna
*Thanks for ur visit



SURAT PERMOHONAN PINDAH KELAS

Kepada
Yth. Ketua/Rektor
Sekolah Tinggi/Universitas/Akademi,dll .................................
Di tempat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                           : .......................................
NIM                            : ........................................
Kelas                           : A (Reguler Pagi)
Semester                      : 4 (Empat)
Tahun Akademik        : 2018/2019

Dengan ini mengajukan permohonan pindah/transfer kelas menjadi kelas sore dari semester 5 (Lima) dan seterusnya, dikarenakan saya akan bekerja secara fulltime dari pagi hingga siang hari di PT............ Adapun mengenai syarat administrasi dan akademik, saya akan mengikuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Universitas......................
Demikian surat permohonan pindah kelas ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Yogyakarta, 17 Juni 2019
Mengetahui,                                                                                        Hormat Saya,


.....................................                                                                     Lulu Aundhia Allam
Dosen Wali                                                                                         NIM. ......................

No comments:

Post a Comment

Pengalaman Apply Kerja di salah satu startup logistic di Indonesia

  As a result, we have decided to pursue other candidates who more closely fit our needs Itu adalah kalimat yang masuk ke emailku hari ini w...